THE BEST LAID PLANS “RENCANA PALING SEMPURNA”




Judul : The Best Laid Plans
Penulis : Sidney Sheldon
Penerbit : Gramedia Pustaka
Tahun :  1999
Genre : Dewasa / terjemahan

Leslie steward ,seorang wanita muda ambisius  yang jatuh cinta pada seorang rekan bisnisnya, pengacara tampan Oliver Russel yang juga sedang mencalonkan diri menjadi gubernur dan mereka lalu menjalin hubungan serius dan berencana melaksanakan pernikahan. Namun beberapa saat sebelum pernikahan dilaksanakan, Oliver  kemudian membatalkan pernikahan dan memilih menikah dengan anak rekan politiknya demi memuluskan langkahnya di kancah dunia perpolitikan yang penuh  intrik. Leslie  yang merasa hancur  bertekad membalas perlakuan sang calon gubernur dan menghancurkan karir politiknya dengan sebuah rencana yang besar. Dan keduanya pun terlibat dalam skenario besar dan pada akhirnya rencana yang paling sempurna pun bisa sangat meleset dan berujung buruk. Nama besar Sidney Sheldon sangat tergambar di alur cerita buku ini, dimana buku ini sanggup menghanyutkan pembacanya kedalam intrik-intrik dunia perpolitikan di Amerika Serikat dan menggambarkannya dengan sangat real  situasi yang sedang dialami parah tokohnya. Alur cerita yang cukup dramatis pada awalnya tidak akan membuat pembaca merasa bosan.
Mulanya Leslie  yang jatuh cinta kepada seorang pengacara tampan yang disaat bersamaan sedang mencalonkan diri menjadi seorang gubernur harus menelan pil pahit dan merasakan sekitar dunianya merasa runtuh. Leslie kecewa namun tidak berniat membiarkan Oliver begitu saja. Leslie bertekad membalas dendam pada Oliver. Leslie masuk ke dunia pers dan perlahan namun pasti berkat ambisi besarnya,  dia mampu menguasai media pers dan selangkah lagi mencapai tujuannya untuk menjatuhkan nama baik Oliver yang telah memenangkan pemilihan gubernur lewat media. Di lain sisi, karir  Oliver semakin menanjak semenjak menikahi putri seorang senator  Todd Davis. Dibantu mertuanya itu, Oliver tidak hanya mampu menjadi seorang gubernur di salah satu negara bagian, namun berhasil menapaki posisi tertinggi di gedung putih, yaitu Presiden. Kegemilangan Oliver di kancah perpolitikan semakin memantapkan keinginan Leslie untuk semakin menjatuhkannya dengan cara yang telah dipikirkannya dengan sangat matang dan sempurna.
Cerita di buku ini tidak hanya terpusat pada mereka berdua saja, ada juga Dana Evans salah satu karyawan Leslie yang juga seorang korenspodensi peliput berita di medan perang yang memiliki jiwa sosial tinggi yang pada akhirnya memberikan pengaruh besar pada segala permasalahan di cerita ini dan rencana Leslie. Namun pada  akhirnya rencana sebaik apapun yang dibuat oleh manusia,  tidak bisa menghindari takdir yang akan selalu muncul tak terduga dan mengubah semua skenario yang terorganisir rapi menjadi skenario baru yang tidak terbayangkan sebelumnya.  (Js)

 
Previous
Next Post »