GEDUNG DELAPAN LANTAI FH TOWER UNTUK MAHASISWA FH UNSRI

 Dekan FH UNSRI Prof. Amzulian Rifai ,S.H.,L.L.M.,Ph.D  berpose di depan FH TOWER

Palembang, Media Sriwijaya - Fakultas Hukum UNSRI sedang gencar membuat sebuah bangunan baru yang modern yang disebut dengan FH TOWER. Dibawah pimpinan Prof. Amzulian Rifai, SH., LL.M., Ph.D selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, FH TOWER ini akan segera diselesaikan dan diresmikan. Mahasiswa Fakultas Hukum sudah tak sabar lagi ingin menempati gedung baru, khususnya mahasiswa kampus Palembang.
FH TOWER yang merupakan cita-cita pemikiran dari Prof. Amzulian Rifai ,S.H.,L.L.M.,Ph.D menuai pujian dari berbagai pihak, terutama para mahasiswa. Pada awalnya, FH Tower akan dibangun 5 lantai saja, akan tetapi dengan pertimbangan dan adanya perkembangan lainnya, maka diputuskan untuk dibuat 8 lantai dengan 5 kali perubahan design. Bangunannya yang tinggi serta sarana dan prasarana yang memadai, membuat gedung Fakultas Hukum ini menjadi gedung tertinggi di Universitas Sriwijaya. “Sumber dana FH TOWER ini berasal dari PNBP Fakultas Hukum yang berasal dari Fakultas Hukum sendiri, dari UKT Mahasiswa, kemudian dana kerjasama yang jelas merupakan pendapatan Fakultas Hukum. PNBP itu termasuk dana dari S1, S2 dan S3., dan dari pihak-pihak lainnya” ujar Ibu Meria Utama selaku Pembantu Dekan 2 Fakultas Hukum. “Perencanaan bangunan itu dimulai hampir 4 tahun. Perencanaan tahap pertama tahun 2012, tahap kedua tahun 2013, tahap ketiga 2014. Bulan Desember  bangunan FH TOWER kemungkinan akan selesai dan  pada bulan Februari 2015 nanti, FH TOWER akan segera diresmikan” ujar Pak Irsan selaku dosen Fakultas Hukum. Masalah penempatan, tentunya ada sarana dan prasarana yang harus dilengkapi. Seperti kursi, meja, lcd dsb. FH TOWER di peruntukan untuk program Pascasarjana baik S2 dan S3  serta Magister Kenotariatan. Tetapi untuk  program S1 hanya bisa menggunakan beberapa ruangan saja ketika kekurangan kelas dalam perkuliahan. Fasilitas seperti kantin, perpustakaan di FH TOWER ini, bisa digunakan oleh umum. Kegunaan setiap lantai di FH TOWER ini yaitu Lantai 1 kantin, lantai 2 perpustakaan dan lobby, lantai 3, 4, 5 ruang perkuliahan, lantai 6 ruang rapat,  lantai 7 ruang dosen, dekan dll, dan lantai 8 ruang Prof. Amzulian Rifai, S.H.,L.L.M.,Ph.D. hall. FH Tower juga dilengkapi 2 lift dan 2 tangga.  Area parkir di Fakultas Hukum akan segera diatur. Area parkir motor  akan ditempatkan di kantin lama, dan area parkir mobil bisa di pakai di sekitar FH TOWER dan Fakultas Hukum.
            Kru LPM Media Sriwijaya juga mewawancarai salah satu mahasiswa Fakultas Hukum bernama Novi Andini. “Dengan dibangunnya FH Tower kami sangat senang dan rasanya sudah tak sabar lagi ingin menempati ruang perkuliahan yang baru dengan suasana kelas yang baru. Selain itu, proses perkuliahan yang nyaman dengan gedung baru akan menumbuhkan semangat belajar yang tinggi, ujar mahasiswi Fakultas Hukum kampus Palembang ini. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Tulus Pangestu salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2014. “Harapan saya kedepan, Fakultas Hukum bisa membawa mahasiswanya menjadi lebih berprestasi kalau bisa ke Ajang Internasional, tutup pria yang murah senyum ini. Semangat dan antusias para mahasiswa menantikan resminya FH TOWER sudah sangat terlihat, apalagi melihat perkembangan FH TOWER yang sangat cepat dan dikabarkan Desember ini akan segera rampung. (Gin,Nia)
Previous
Next Post »